Jumat, 13 Juli 2012

Manusia terlahir dengan rasa yang tidak akan pernah puas

Pada suatu hari seorang lelaki duduk sendirian dalam perasaan sedih yang mendalam dan semua binatang berkumpul di dekatnya dan berkata:
"kami tidak suka melihat mu  bersedih."
"Katakan apapun keinginan mu dan kami akan memenuhinya"

Orang itu bilang:
"Aku ingin punya penglihatan yang bagus."

Burung Elang menjawab:
"Kau bisa ambil mata ku"

Orang itu bilang:
"Aku ingin jadi kuat"

 Macan Dahan berkata:
"Kau akan memiliki kekuatan seperti aku."

Kemudian orang itu berkata:
"Aku ingin tahu rahasia yang ada di bumi."

Ular berkata:
"Aku akan menunjukkannya pada mu."

Dan itu berlangsung ke sumua binatang. Suatu hari Lelaki yang sudah mempunyai semua kekuatan dari binatang itu pun pergi.

Lalu burung hantu berkata kepada hewan lain:
"Sekarang orang itu sudah tahu banyak dan mampu melakukan segala hal."
"Tetapi tiba-tiba aku takut"

dan rusa berkata:
"Orang itu punya semua yang ia butuhkan."
"Sekarang kesedihannya akan berakhir"

Tapi burung hantu menjawab: "Tidak":
"Aku melihat lubang pada orang itu..."
"Dalam sekali seperti kelaparan yang tak akan pernah terpuaskan.
"itu akan selalu membuatnya sedih dan selalu punya keinginan,"
"Dia akan mengambil dan mengambil"
"Sampai suatu hari dunia akan berkata:"
"Aku tak punya apa-apa lagi untuk diberikan pada mu"

Tidak ada komentar: