Rabu, 08 Desember 2010

FILM-FILM HOLLYWOOD BERTEMAKAN DAYAK DAN BORNEO

Title: Farewell to the King
Release: 1989



Seorang tentara Amerika yang lolos dari eksekusi oleh tentara Jepang di Kalimantan selama Perang Dunia II menjadi pemimpin sebuah kerajaan pribadi
di kalangan suku Dayak dan enggan untuk bergabung kembali dalam perang melawan Jepang atas desakan tim komando Inggris, tetapi ia melakukan perang pembalasan ketika Jepang menyerang rumah panjangnya.


Title: The Sleeping Dictionary
Release: 2003

Seorang Pemuda Inggris yang ingin dikirim ke Sarawak untuk menjadi bagian dari pemerintah kolonial Inggris, di sana ia bertemu dengan tradisi Dayak, dan menemukan dirinya dihadapkan dengan keputusan-keputusan sulit dari hati nya yang melibatkan Selima gadis Dayak yang cantik, tanpa disadari gadis itu menjadi kekasihnya.

Title: Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid
Release: 2004


Ambisius Dr Jack Byron dan rekannya Gordon Mitchell menyajikan penelitian asistennya Sam Rogers kepada CEO dan dewan direksi dari korporasi untuk sponsor ekspedisi ilmiah ke Kalimantan. Tujuannya adalah untuk menemukan bunga Anggrek Darah, yang diketahui berkembang selama beberapa minggu setiap tujuh tahun dan bisa menjadi sumber awet muda dan memperpanjang harapan hidup manusia. Mereka ingin berhasil dan anggrek itu hanya ada di Kalimantan, mereka menyadari bahwa saat ini adalah musim hujan dan tidak ada perahu yang tersedia untuk menelusuri sungai. Mereka pun membayar US $ 50,000.00 untuk meyakinkan Kapten Bill Johnson dan rekannya Tran untuk berlayar ke lokasi anggrek tersebut. Setelah kecelakaan di air terjun, para korban menyadari bahwa dilokasi itu anaconda-anaconda telah berkumpul untuk kawin dan sarang mereka berada dekat dengan lokasi Anggrek Darah, yang di ketahui membuat ular-ular itu lebih besar.

Tidak ada komentar: